Evy Amir Syamsudin Membawa Hasil Kerajinan WargaBinaan ke Pameran di Luar Negeri

Yohanes Adi Pamungkas | 13 Maret 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barang-barang produksi warga binaan dititipkan Evy Amir Syamsudin di toko di dalam Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Kuningan, Jakarta Selatan, dan Kantor Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Gambir, Jakarta Pusat.

“Memasuki tahun kelima, SCF masih dalam tahap branding barang-barang mereka. Kami terus mengedukasi masyarakat, bahwa warga binaan mampu menghasilkan sesuatu yang berharga,” jelas Evy.

Keuntungan penjualan dikembalikan kepada warga binaan. “Kadang bahkan ada perusahaan yang memesan barang dalam jumlah banyak. Artinya, mereka mendapat penghasilan lumayan—memang masih di bawah UMR. Biasanya, penghasilan yang mereka terima langsung diberikan kepada keluarga di rumah,” tutur Evy. 

Pada 2-3 Maret 2019, Evy memamerkan hasil kerajinan warga binaan di Thailand. Ia berharap para pengunjung pameran bisa menghargai jerih payah mereka.

“Tentu warga binaan sudah tahu, barang-barang yang mereka buat akan dipamerkan di luar negeri. Harga diri mereka terangkat dan semangat mereka untuk terus berkarya bertambah,” kata Evy, yang berencana mengajak kerja sama situs jual beli daring untuk pemasaran produk.

Evy juga senang, banyak warga binaan selepas keluar dari LP mudah memperoleh pekerjaan. Bermodal keterampilan yang mereka serap di dalam LP.

“Ada yang bekerja di toko roti dan bahkan membuka usaha sendiri,” ucap Evy bangga.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait