Ketika Jenuh Bermusik, Ini yang Dilakukan Iwan Fals

Abdul Rahman Syaukani | 14 Maret 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rekam jejak musisi senior Iwan Fals di dunia musik tanah air tidak diragukan lagi. Sedikitnya dia telah mengeluarkan 380 lagu dan 38 album. Bulan depan, Iwan Fals juga akan meluncurkan album terbarunya berjudul Rosana.

Meski menganggap musik sudah menyatu dengan urat nadinya, Iwan Fals mengakui bahwa dirinya juga sempat merasakan titik jenuh dalam bermusik. Dia pun berusaha mengusir rasa jenuh dengan melukis.

"Karena profesi saya di musik, hampir setiap hari saya latihan. Kalau lagi jenuh bermusik saya melukis. Belakangan saya sangat suka corat-coret di rumah," kata Iwan Fals saat ditemui di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (13/3).

Iwan Fals dalam kesempatan itu juga sempat membocorkan album ke-39. Katanya, di album terbarunya tersebut, Iwan Fals bekerja sama dengan Erix Soekamti.

"Album baru kreatifnya Erix Soekamti. Salut buat Erix. Selain nyanyi bagus, nyanyinya juga bagus. Senang ada banyak musisi bagus kayak dia dan punya kesadaran akan budaya," terang Iwan Fals.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait