Untuk Menyusun 1 Keterangan Foto di IG, Zaskia Adya Mecca Berpikir Hingga 2 Jam

Wayan Diananto | 17 Maret 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Adya Mecca memikirkan berapa kali mesti mengunggah foto atau video per hari hingga merangkai kata untuk dijadikan keterangan agar menarik perhatian warganet.

Untuk menyusun keterangan foto saja, bintang film Ayat-ayat Cinta ini berpikir hingga 2 jam. Dia memutuskan mengunggah minimal 1 foto atau video per hari. Ia mengamati, warganet lebih suka unggahan yang bersifat real time. Telat mengunggah momen, berdampak pada merosotnya jumlah tanda suka dan komentar.

“Dulu saat baru punya dua anak, mengunggah foto atau video ke Instagram sangat mudah. Punya lebih dari tiga anak, benar-benar bikin puyeng. Kali terakhir hamil, saya sampai mual melihat logo Instagram. Saking mualnya, saya mengetik keterangan foto di aplikasi lain, lalu menyalin dan menempelkannya di Instagram. Tujuannya biar tidak lama-lama membuka Instagram,” ungkap bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Zaskia Adya Mecca menambahkan, “Konten Instagram Stories pun harus ditata. Jangan terlalu sedikit tapi jangan kebanyakan juga. Kalau Instagram Stories saya sepi, jumlah viewer bisa turun 100 sampai 200 ribu. Jumlah ideal konten Instagram Stories menurut saya 8 sampai 10 cerita per hari.” 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait