Banyak Artis Mendadak Menjadi YouTuber, Bayu Skak Tidak Kalang Kabut

Yohanes Adi Pamungkas | 18 Maret 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bayu Skak (25) sadar, penghasilan besar YouTuber memotivasi artis-artis merambah platform media sosial yang digelutinya sejak 2010 ini. 

“Saya tidak merasa tersaingi artis-artis itu, karena mereka paham YouTube adalah media masa depan,” kata Bayu di Jakarta pekan lalu. 

Apalagi sudah banyak produsen yang menilai YouTube tempat efisien untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka kepada khalayak luas. 

Beberapa kanal YouTube artis sudah dilihat Bayu. Termasuk kanal YouTube Raffi-Nagita, Deddy Corbuzier, dan Baim-Paula yang jumlah pelanggannya lebih besar dibandingkan Bayu, meski kiprah mereka di YouTube belum selama Bayu.  

“Jumlah pelanggan melonjak cepat karena mereka artis dan memiliki penggemar yang banyak. Pengikut akun media sosial mereka juga mengikuti mereka di YouTube,” Bayu berpendapat.

Artis yang menjadi YouTuber sempat dikejutkan penghasilan yang mereka terima. Ada yang bisa membeli 2 mobil dan membangun rumah dari uang hasil YouTube.

“Penghasilan seorang YouTuber dipengaruhi konten YouTube. Kalau punya konten bagus, pasti banyak yang suka dan menonton,” jelas pemilik kanal YouTube Bayu Skak (2,1 juta pelanggan) dan Bayu Skak Daily Life (600 ribu pelanggan) ini. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait