Tantangan Heera SKV Mengubah Bisnis SKV Group Dari Konvensional ke Korporat

Agestia Jatilarasati Kamis, 21 Maret 2019 07:15:29
Tantangan Heera Syahir Karim Vasandani Mengubah Bisnis Dari Konvensional ke Korporat (dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Heera Syahir Karim Vasandani menyimpulkan, sistem dan pola bisnis perusahaan milik ayahnya masih konvensional. Terpikir oleh Heera untuk mengubah sistem kerja SKV Group. 

“Bisnis kami tetap berkembang meski dijalankan dengan sistem konvensional. Namun saya merasa, kok saya dan tim seperti jalan sendiri-sendiri. Ibaratnya, kita berada di gerbong yang sama tapi yang satu maunya ke kanan yang lain ke kiri. Jika terus seperti itu, suatu saat perkembangan bisnis SKV Group akan berhenti. Saya merasa bisnis ini harus masuk ke arah korporat,” Heera menyambung.

Heera SKV kemudian menerapkan sistem bisnis terintregasi. Ketika mengubah sistem bisnis, Heera mendapat sejumlah tentangan. 

“Ada beberapa karyawan yang telah bersama kami dari awal dan terbiasa dengan pola bisnis konvensional. Ketika saya mengubah kinerja perusahaan ke arah korporat, susahnya bukan main. Mereka berpikir bahwa bisnis itu hanya soal barang laku, ada omzet besar (setiap bulan), dan selesai. Padahal bisnis sangat luas. Bukan sekadar barang laku,” wanita kelahiran 7 Januasi 1979 ini berpendapat.

Tantangan Heera Syahir Karim Vasandani Mengubah Bisnis Dari Konvensional ke Korporat (dok. Instagram)
Tantangan Heera Syahir Karim Vasandani Mengubah Bisnis Dari Konvensional ke Korporat (dok. Instagram)

Langkah pertama yang Heera lakukan, mengubah pola pikir para karyawan. "Saya belajar dan mengerti tentang perkembangan sumber daya manusia setelah bergabung selama 3 tahun. Setahun setelah diangkat sebagai CEO SKV Group, tahun 2014, saya coba terapkan pemahaman visi misi bahwa perusahaan ini ingin berkembang lebih baik dengan cara yang lebih profesional. Tak hanya visi misi, saya memberikan pendekatan dan pemahaman apa itu nilai perusahaan dan nilai karyawan. Perlahan mereka mengerti dan menerapkannya,” ia mengenang.

(ages / gur)

Penulis Agestia Jatilarasati
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.