Berbagi Resep Masakan Sederhana di IG, Frida Rezania Raih Ratusan Ribu Pengikut

Yuriantin | 21 Maret 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak informasi resep masakan bertebaran di Instagram. Salah satunya, milik Frida Rezania (35). Ia aktif berbagi resep camilan unik hingga resep masakan sehari-hari. Selain sederhana, resep wanita yang akrab disapa Mak Frida ini juga digemari karena cita rasanya yang menggoyang lidah. 

Frida aktif berbagi resep masakan sejak pertengahan 2015. "Tepatnya memasuki bulan Ramadan, saya mulai berbagi resep kudapan atau takjil berbuka puasa. Kebiasaan ini berlanjut sampai sekarang," cerita wanita yang juga aktif di sebuah aplikasi berbagi resep sejak 2017. 

Frida awalnya iseng berbagi resep. Ia tak punya latar belakang pendidikan memasak. Semasa kecil, sarjana pertanian dari Institut Pertanian Bogor ini sesekali membantu sang ibu memasak di dapur. Barulah ketika menikah, Frida belajar dengan bantuan blog memasak dan terjun langsung ke dapur. Hasil masakannya ia bagikan ke akun Instagram bernama @fridajoincoffee. 

Sebagai pencinta kopi, Frida menamai akun Instagram miliknya dengan menyebut kopi. Namun isinya bukan tentang resep membuat minuman kopi, melainkan berbagai resep masakan. 

"Awalnya, saya tidak membayangkan akan menjadi akun berbagi resep masakan seperti ini. Sekarang, saya berbagi resep camilan zaman dulu atau camilan unik tapi tetap simpel baik bahan dan juga cara pembuatannya. Terkadang juga, saya berbagi resep menu masakan sehari-hari yang simpel," ungkap Frida yang sempat dikira sebagai pemilik kafe, karena nama akun Instagramnya. 

Ide resep datang dari mana saja. Mulai dari kenangan jajanan masa kecilnya, terinspirasi masakan ibunya, sampai inspirasi dari teman-temannya.

"Setelah dapat ide, saya tulis di buku catatan dan saya tulis bahan-bahan masakan. Besoknya, saya belanja bahan-bahan itu. Proses masak biasanya saya lakukan pagi hari sambil memotret semua prosesnya. Semuanya dilakukan sendiri, sampai mengunggah dan menulis caption," terang wanita kelahiran Jember ini. 

Frida menerangkan proses memasak resepnya juga dengan sederhana. Terkadang, ia memasukkan sedikit humor agar lebih dekat dengan 392 ribu pengikutnya. Frida menyebut dirinya dengan sebutan Mak dan memanggil para ibu lain dengan sebutan yang sama.

"Sebutan Mak ini menurut saya adalah sebutan hormat tapi akrab dan santai. Saya juga berharap bahasa yang saya gunakan mudah dipahami oleh mak-mak lainnya," ucap Frida. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait