5 Fakta Tentang Lupita Nyong’o, Aktris Peraih Oscar Yang Membintangi Film Us

Wayan Diananto | 22 Maret 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Us tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai pekan ini. Film Us menempatkan Lupita Nyong’o sebagai pelakon utama. Dalam film arahan sineas peraih Piala Oscar, Jordan Peele itu, Lupita Nyong'o memerankan Adelaide Wilson alias Red. Akting Lupita Nyong'o di film Us menuai pujian dari kritikus dan para pencinta film. Lupita Nyong'o aktris kelahiran Meksiko, 1 Maret 1986. Ia memulai karier pada 2008 lewat film East River.

Lupita Nyong'o menyita perhatian dunia setelah meraih Piala Oscar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik tahun 2014 lewat film 12 Years A Slave. Sejak itu, ia kerap terlibat dalam sejumlah proyek layar lebar berkelas di antaranya Star Wars, The Jungle Book, dan Black Panther. Ingin mengenalnya lebih dekat? Berikut 5 fakta seputar Lupita Nyong'o yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Nama depan Lupita Nyong'o diambil dari tradisi Meksiko yang merupakan tradisi suku Luo untuk menamai anak sesuai hari raya. Lupita Nyong’o berdarah campuran Meksiko dan Kenya.

2. Lupita Nyong’o aktris berdarah Kenya pertama yang dinominasikan dan memenangkan Piala Oscar.

3. Sebelum menjadi aktris, Lupita Nyong’o pernah jadi asisten produksi di film The Constant Gardener. Ia sempat meminta tips dari aktor Ralph Fiennes tentang mengembangkan karier berakting.

4. Ayah kandung Lupita Nyong’o seorang profesor di sebuah universitas dan pernah terpilih untuk mewakili daerah Kisumu di kursi Senat Kenya pada 2013.

5. Selain memiliki perusahaan komunikasi, ibu kandung Lupita Nyong’o menjabat Direktur Manajerial Africa Cancer Foundation.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait