Jerome Kurnia, Si Yugo yang Membuat Milea Marah Besar di Film Dilan 1991

Wayan Diananto Rabu, 27 Maret 2019 18:30:22
Jerome Kurnia, Si Yugo yang Membuat Milea Marah Besar di Film Dilan 1991 (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menonton Dilan 1991? Jika sudah, salah satu karakter yang membuat Anda sebal bisa jadi Yugo, kerabat jauh Milea (Vanesha Prescilla) yang datang dari Belgia. Bersama ibunya (Maudy Koesnaedi), Yugo pulang ke Tanah Air dan menetap di Bandung.

Suatu hari, Yugo mengajak Milea berjalan-jalan di sebuah mal lalu menonton di bioskop. Di ruang gelap itulah, Yugo mencoba mencium Milea. Kejadian ini membuat Milea marah. Yugo yang tampan diperankan oleh aktor pendatang baru, Jerome Kurnia (25).

Jerome mengenal dunia seni sejak masih bersekolah. Bermuka bule, ia kerap ditunjuk teman-teman sekelas untuk mengisi pertunjukan seni.

“Kalau ada pertunjukan seni, teman-teman saya bilang, ‘Dia saja yang jadi tokoh utamanya, si bule!’ Kondisi ini berlanjut di bangku SMP. Diam-diam saya menikmati tampil di panggung,” aktor kelahiran Jakarta, 4 Februari, ini menginga. 

Jerome Kurnia, Si Yugo yang Membuat Milea Marah Besar di Film Dilan 1991 (dok. Instagram)
Jerome Kurnia, Si Yugo yang Membuat Milea Marah Besar di Film Dilan 1991 (dok. Instagram)

Kali pertama tampil di panggung, saat masih TK. Kala itu Jerome tampil di pertunjukan musik yang diangkat dari sajak kanak-kanak, Row, Row, Row Your Boat. Beranjak remaja, penyuka warna hitam ini terpacu untuk mengikuti kompetisi monolog. Pada 2008, ia mengikuti kompetisi monolog tingkat SMA. Padahal, Jerome sebenarnya masih siswa SMP.

“Saya nekat memalsukan umur ha ha ha,” Jerome tertawa seraya menambahkan, “Saya membawakan monolog berjudul ‘Kucingku’ dan ternyata menang. Kecintaan saya terhadap seni menguat saat SMA. Suatu hari cewek yang saya taksir di sekolah menjadi salah satu penari di pertunjukan Phantom of the Opera. Saya ikut audisi agar bisa mendekatinya. Tidak disangka, saya malah mendapat peran utama sebagai Phantom.”

Momen itu menyadarkan Jerome, minatnya di dunia seni sangat besar. Sayang, minat itu kurang terasah saat kuliah lantaran ia mengambil jurusan hukum di sebuah universitas swasta di Jakarta.

Lulus kuliah pada 2017, Jerome bekerja di sebuah kantor firma. Tiga bulan bekerja, penggemar Tom Hardy dan Christian Bale ini tidak betah. Jerome lantas banting setir menjadi penyiar Radio Virgin Jakarta selama 11 bulan. Jadwal kerjanya diatur oleh manajer.

Jerome Kurnia, Si Yugo yang Membuat Milea Marah Besar di Film Dilan 1991 (Seno / tabloidbintang.com)
Jerome Kurnia, Si Yugo yang Membuat Milea Marah Besar di Film Dilan 1991 (Seno / tabloidbintang.com)

“Saya menyiar setiap pagi. Siang, saya menganggur. Manajer mengabari saya bahwa sejumlah rumah produksi membuka audisi untuk proyek film. Salah satunya, Falcon Pictures. Saya ikut audisi dan diterima untuk membintangi film Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo. Beberapa bulan kemudian saya diminta ikut audisi film Dilan 1991. Bersyukur saya lolos dan diberi peran Yugo. Dilan 1991 dirilis lebih dulu karena proses penyuntingan Bumi Manusia lebih lama,” beri tahu Jerome saat berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta Selatan.

(wyn / gur)

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.