Lucunya Busana dan Sandal Couple karya Marlina Mansur-Fitria Pratiwi Muhammad

Agestia Jatilarasati | 30 Maret 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tentu menyenangkan mengenakan busana yang serasi dengan buah hati. Tak heran bermunculan bisnis yang menyediakan busana couple atau pasangan ibu anak bahkan ayah anak.

Salah satunya Kepompong Kupu Kupu milik Fitria Pratiwi Muhammad (Ria, 31) dan tantenya, Marlina Mansur (Lina, 44). Menyusul di bawah bendera Temali Sandals, Ria dan Lina membuat sandal serasi ibu dan anak. 

Pada 2014, Ria dan Lina menyadari besarnya permintaan pakaian pasangan pada bulan Ramadan dan Idul Fitri. Namun sebagai diferensiasi dengan bisnis serupa yang lebih dulu ada, Ria dan Lina tak hanya membuat pakaian untuk pasangan ibu dan anak, tapi juga untuk ayah dan anak, di bawah bendera Kepompong Kupu Kupu.

“Kaftan couple ibu dan anak banyak, tetapi pakaian couple ayah dan anak belum banyak. Nah, untuk ayah dan anak, saya pilih desainnya yang simpel saja. Tercetuslah ide membuat baju koko polos untuk ayah dan anak. Di luar dugaan, direspons bagus karena saat itu belum ada baju koko polos untuk pasangan ayah dan anak. Kaftan ibu dan anak yang dijual bersamaan juga diterima dengan baik, karena kami menyediakan berbagai desain mulai dari kaftan klasik sampai yang mewah,” Ria mengawali cerita saat berkunjung ke kantor Bintang dua pekan lalu.

Setahun kemudian Ria dan Lina menambah lini bisnis mereka, yakni produk sandal yang bernama Temali Sandals. Saat itu Ria, lulusan Desain Mode Institut Kesenian Jakarta, sedang senang-senangnya membelikan anaknya sandal. Akhirnya ia memutuskan membangun usaha sandal anak.

“Bikin 200 pasang, langsung habis di bulan pertama. Bulan berikutnya memproduksi 500 pasang, habis juga. Bulan-bulan berikutnya produksi ditambah, sampai seribu pasang per bulan,” Ria menyambung.

Pada 2017, Ria dan Lina meluncurkan produk sandal ibu dan anak. “Jadi banyak pembeli, kebanyakan adalah ibu, meminta untuk dibuatkan sandal yang serasi dengan buah hati. Sehingga kami juga membuat sandal untuk ibu dan anak, ternyata direspons bagus. Bahkan kini orang lebih mengenal merek sandal ibu dan anak kami,” Lina menuturkan.

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait