Ini yang Mendorong Dian Al Mahri Membangun Masjid Kubah Emas dengan Megah

Abdul Rahman Syaukani | 30 Maret 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hj Ratu Ayu Novianti, anak kedelapan, mengungkapkan alasan kenapa sang ibunda, Dian Al Mahri, membangun Masjid Kubah Emas, Depok, dengan sangat megah. Masjid tersebut bahkan termasuk yang termegah di Asia Tenggara.

Menurut Ratu Ayu Novianti, Dian Al Mahri sengaja membangun Masjid Kubah Emas dengan megah karena ingin mempunyai masjid yang jauh lebih bagus daripada rumah tempat tinggalnya.

"Karena beliau ingin punya masjid yang lebih bagus daripada rumah tinggalnya," ucap Ratu Ayu Novianti saat ditemui usai pemakaman di Masjid Kubah Emas, Depok, Jumat (29/3).

Sebelum membangun Masjid Kubah Emas, Dian Al Mahri sudah sempat membangun sejumlah masjid. Dia kemudian ingin membangun masjid yang bagus di dekat rumahnya. Dan niatnya tersebut terwujud pada 2001 silam.

"Dulu cita-citanya hanya ingin membangun masjid, tapi keinginan beliau terus berlanjut, bisa enggak ya bangun Masjid Kubah Emas. Dari rejeki Allah, alhamdulillah jadi sampai sekarang ini," paparnya.

Dian Al Mahri meninggal dunia di usia 70 tahun pada Jumat (29/3), sekitar pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan. Pada saat menghembuskan napas terakhir, Dian Al Mahri didampingi oleh anak-anak dan cucunya di rumah sakit.

Dian Al Mahri meninggal dunia akibat penyakit paru dan kanker yang dideritanya pada Jumat (23/03).

(Man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait