Masih Ingat Zarima Mirafsur Si Ratu Ekstasi? Begini Kabarnya Sekarang

Wayan Diananto | 3 April 2019 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat Zarima Mirafsur (44)? Aktris sekaligus mantan atlet ini bikin heboh pada tahun 1996 lantaran memiliki 30 ribu butir ekstaksi. Ia kemudian diciduk polisi dan menjalani sidang panjang. Tak hanya itu, Zarima Mirafsur kembali diperbincangkan lantaran berhasil kabur dari Indonesia dan tinggal di Amerika Serikat. Ia kemudian dideportasi ke Indonesia.  Pada 2000, Zarima Mirafsur kembali bikin geger setelah melahirkan bayi perempuan bernama Nikita Chairunnisya.

Padahal, saat itu ia masih menjalani hukuman penjara. Lama tak muncul, apa kabarnya Zarima Mirafsur? "Sekarang saya adalah ibu dari 3 anak, 2 laki-laki dan satu perempuan. Sebagai ibu yang tinggal di Indonesia, saya layak waspada terhadap peredaran narkoba. Dengan ilmu dan pengalaman pahit yang saya alami, wajar jika saya tidak ingin anak-anak terjebak narkoba," ungkap Zarima Mirafsur dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, pekan ini.

Zarima Mirafsur menyampaikan hal itu saat menghadiri seminar penyuluhan antinarkoba di Madina Islamic School, Tebet, Jakarta Selatan. Zarima Mirafsur menjadi narasumber seminar bersama Kasat Narkoba Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom. Narkoba, kata dia, akrab dengan pergaulan bebas dan kematian. Mumpung masih SD, anak-anak harus diingatkan agar hati-hati pada narkoba. Sekolah harus ikut andil dalam menyelamatkan anak dari bahaya narkoba.

"Tujuannya, agar anak-anak tidak mudah terhasut teman atau pihak yang tidak dikenal. Saya kala itu terjerat narkoba karena enggak punya ilmu dan kurang iman. Peran ibu sangat penting. Memang, kita tidak bisa 100 persen mengawasi anak namun usahakan ada komunikasi tatap muka. Pagi dan siang boleh bekerja. Sore, ibu sebaiknya sudah di rumah dan membangun ikatan batin yang kuat dengan anak," ujar Zarima Mirafsur.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait