Pernah Mengalami Cidera Lutut, Kenny Austin Lebih Hati-hati Bermain Basket

Yohanes Adi Pamungkas Selasa, 9 April 2019 20:00:07
Kenny Austin (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Saat masih tinggal di Medan, Sumatera Utara, Kenny Austin sudah menggeluti olah raga basket. Ia masuk ke dalam tim sekolah mengikuti kejuaraan basket di Medan. Saat masa itu Kenny Austin pernah mengalami cidera lutut parah ketika sedang mengikuti pertandingan basket.

“Saya sempat trauma bermain basket setelah cidera,” kenang Kenny Austin saat berbincang di Jakarta.

Kenny Austin mulai melupakan rasa trauma. Ia tidak bisa memisahkan hidupnya dengan olah raga basket. Seminggu sekali Kenny Austin rutin bermain basket meskipun sibuk menjalankan profesi sebagai pemain film. “Saya main basket setiap hari Minggu dari jam sore hingga 7 malam di daerah Kalibata, Jakarta Selatan,” tutur Kenny Austin.

Kenny Austin (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Kenny Austin (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Saat bermain basket Kenny Austin lebih hati-hati agar cidera yang dialaminya tidak kambuh lagi. “Saya tidak berani loncat terlalu tinggi, karena yang cidera lutut bagian kiri jadi tumpuan lebih banyak ada di kaki kanan,” terang Kenny Austin.

Meski sibuk syuting Kenny Austin juga masih mengikuti perkembangan dunia basket dengan menyaksikan ulasan berita-berita di televisi. “Dari media sosial juga saya ikuti,” kata pemeran Markus dalam film Bumi Itu Bulat.

Sebagai penggemar basket Kenny Austin juga memiliki pemain basket idola yang pernah dan sedang bermain dalam kompetisi basket paling bergengsi di dunia, NBA. “Pemain basket idola saya itu Michael Jordan, Kobe Bryant, Stephen Curry, dan Lebron James,” beri tahu Kenny Austin.

(han / ray)


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore