Alfie Alfandy Cerita Pengalaman Over Dosis hingga Bertemu Malaikat Izrail

Ari Kurniawan | 10 April 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut datangnya Ramadan, pemeran Ustadz Jefri Al Buchori dalam film Hijrah Cinta, Alfie Alfandy, berkesempatan memberikan nasihat kepada para mualaf dalam acara Dauroh Cahaya Islam. Program bertajuk Jalan Cinta para Mualaf itu berlangsung  pada di Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada 5 hingga 7 April 2019.  

Dalam kesempatan itu, Alfie mengaku iri dengan para mualaf. "Terus terang saya iri dengan para mualaf, karena seringkali teman-teman mualaf justru lebih bersemangat dalam mencari ilmu dan memperdalam Islam dibanding saya yang Islam sejak kecil," ujar Alfie.

Alfie, yang juga pernah terlibat dalam sinetron Para Pencari Tuhan, menceritakan masa kelamnya saat terjebak dengan narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Saya pernah sempat over dosis dan melihat bayangan malaikat Izrail di hadapan saya. Keadaan saya saat itu tidak menggerakkan tubuh sama sekali, kecuali menggoyangkan jari telunjuk saya," jelas laki-laki kelahiran Medan, 29 tahun silam itu. "Alhamdulillah Allah memberikan saya hidayah waktu untuk bertaubat," imbuhnya.

Dalam acara yang diselenggarakan YBM PLN tersebut, Alfie berpesan kepada para mualaf agar memanfaatkan hidayah yang telah diberikan Allah SWT dengan mencari terus keridaan-Nya. 

"Karena hanya dengan keridaan-Nya, kita dapat masuk ke dalam surga-Nya, sekecil apapun nilai ibadah kita, insya Allah akan mendapatkan balasannya kelak,” ucap Alfie.

Acara yang diikuti oleh 100 mualaf binaan Masjid Lautze, Yayasan Haji Karim Oei, ini juga menghadirkan pembicara-pembicara lain, yaitu Guru Besar dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr KH Amin Suma, penulis dan pelatih shalat khusyu’ Ustadz Abu Sangkan, serta mualaf dan mantan rapper Thufail Al-Ghifari.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait