Intan Erlita Nyaman dengan Profesi Psikolog, Kurangi Aktivitas di Dunia Hiburan

Yuriantin | 12 April 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Intan Erlita (38) kini dikenal sebagai seorang psikolog. Ia rutin menjadi pembicara dan memberi pelatihan di bawah firma pelatihan profesional Hijrah Coach.

Intan juga merupakan salah satu pendiri firma ini. Sesekali, wanita yang awalnya dikenal sebagai presenter acara olahraga ini kembali tampil di layar kaca. Namun Intan memastikan selalu membawa serta profesi psikolognya saat mengisi acara dalam berbagai kesempatan. 

Menurut Intan Erlita, hal ini dilakukan karena ia telah menyeriusi psikolog sebagai profesinya sejak 2012. Kala itu, psikolog industri dan organisasi ini mulai praktik di rumah sakit dan sempat menjadi dosen.

Menikmati aktivitas barunya, Intan memutuskan mengurangi pekerjaan di dunia hiburan dan fokus menggeluti profesi psikolog. Keputusan ini muncul karena kecintaannya pada dunia psikologi. 

"Pada 1999, aku menjadi finalis Wajah Femina. Saat itu, aku sudah mengambil kuliah psikologi. Setelah ajang itu, aku jadi presenter dan melupakan ijazahku itu tapi passion-ku enggak pernah hilang. Sampai akhirnya kepikiran, sayang kalau ijazahku enggk terpakai," cerita Intan Erlita kepada Bintang di Jakarta. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait