Dyan Riza Menjadikan Matematika Menyenangkan dengan Segudang Permainan 

Agestia Jatilarasati Sabtu, 13 April 2019 02:00:19
Dyan Riza Menjadikan Matematika Menyenangkan dengan Segudang Permainan (Ages / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dyan Riza mendirikan arena bermain matematika bernama Zona Matematika (Zoma) di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta dan Bekasi.

“Sebelum mendirikan Zoma, saya pernah diajak bekerja sama oleh sebuah pusat permainan untuk membuat arena bermain matematika di seluruh cabangnya. Setelah kontraknya berakhir, saya beranikan diri untuk membuat arena permainan matematika sendiri bernama Zoma. Sekarang sudah ada dua Zoma, yakni di Mal Metro Cipulir dan Bekasi Trade Center,” ungkap wanita berperangai ceria itu.

Dyan terus memutar otak agar matematika tidak lagi jadi momok. Menyusul akhir 2018, Dyan menggencarkan aksi sosial mengajar matematika untuk anak dan remaja di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak se-Jakarta, dengan nama Gerakan Gemar Matematika (Gemartika).

Dyan Riza menyebut Gemartika dijalankan di 45 RPTRA di Jakarta secara bergantian, dengan 3 kali pertemuan di setiap lokasi. Tahun ini, ia merancang program Math Clinic, yakni konsultasi dan pembelajaran bagi anak yang mengalami kesulitan dalam matematika, di Zoma miliknya. 

Dengan sekian langkahnya di bidang matematika, wanita kelahiran 30 September 1975 itu berharap generasi penerus bisa menjadi kreator dan inovator andal yang mengharumkan nama Indonesia.

Dyan Riza Menjadikan Matematika Menyenangkan dengan Segudang Permainan (Ages /  tabloidbintang.com)
Dyan Riza Menjadikan Matematika Menyenangkan dengan Segudang Permainan (Ages /  tabloidbintang.com)

“Saya selalu berpikir, apa hal bermanfaat yang bisa saya lakukan untuk bangsa ini. Ternyata mengajar adalah jalannya. Dari kelas 4 SD saya sudah membuka bimbel gratis untuk teman-teman di lingkungan rumah. Sekarang ketika membuat berbagai gerakan pun, saya tidak meminta imbalan. Saya percaya kekuatan keikhlasan itu luar biasa. Ketika saya ikhlas memberi ilmu secara cuma-cuma, Allah terus kasih rezeki untuk saya,” pungkas wanita yang tengah menjalani studi S-2 ilmu matematika di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta itu.  

(ages / gur)

Penulis Agestia Jatilarasati
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.