Arifin Putra: Mantan Adalah Makhluk Halus

Wayan Diananto | 13 April 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arifin Putra mengakui, “Move on 4 tahun itu kelamaan. Minimal satu semester tapi idealnya setahun, sih. Selama setahun itu jangan terjebak nostalgia dan rutinitas lama. Saat sendiri, Anda biasanya galau. Di sinilah tantangannya. Nikmati saja karena itu bagian dari proses. Selama ini saya lebih sering memutuskan hubungan, yang 4 tahun move on ini karena diputusin.”

Sejak hubungannya kandas, Arifin Putra fokus menajamkan karier di layar lebar. Setiap tahun ia produktif merilis film. Awal bulan ini, Arifin meluncurkan film baru, Mantan Manten. Dalam film karya Farishad Latjuba itu, ia beradu akting dengan Atiqah Hasiholan. Mantan Manten bergenre drama. Orang bilang, syuting film drama lebih gampang ketimbang horor atau aksi. Arifin tidak setuju. Ia menyebut film aksi mengedepankan koreografi dan kekuatan fisik, sedangkan drama melelahkan secara emosi dan chemistry. 

“Keduanya sama-sama melelahkan. Sebagai aktor saya lebih tertantang dengan drama. Di film aksi, memang ada unsur drama tapi yang diberi perhatian lebih tetap aksi bak-bik-buk. Di film ini, adegan yang paling emosional sekaligus dramatis menurut saya justru di awal film. Emosi setiap pemain sangat total di situ,” Arifin mengulas.

Menyibukkan diri dengan syuting, efektif mengusir bayangan mantan dari hati dan pikirannya.

Arifin Putra sering mendengar ujaran, mantan terindah biasanya menghantui hidup kita layaknya setan. Namun ia punya pendapat lain. “Mantan itu bukan setan, tapi makhluk halus ha ha ha!” selorohnya lalu menambahkan, “Tergantung mantannya seperti apa. Saya doakan, setiap orang punya lebih dari satu mantan agar memiliki pengalaman menghadapi beragam karakter.”
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait