Augie Fantinus Bangga kepada Sang Istri yang Sekuat Tenaga Mendampinginya

Yohanes Adi Pamungkas | 12 April 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Augie Fantinus (39) pada 11 Maret lalu menghirup udara bebas. Lima bulan lamanya ia mendekam di rutan, karena kasus pencemaran nama baik polisi yang dituduhnya menjadi calo tiket Asian Para Games.

Banyak hikmah yang bisa Augie petik selama menjadi warga binaan. Sebulan setelah bebas, Augie menata kehidupan, mulai dari mencari pekerjaan hingga kembali berkarya sebagai YouTuber.

Hari ia dibebaskan dari rutan, di pintu keluar sudah menunggu sang istri, Adriana Bustami (35) yang akrab disapa Diana, dan putra semata wayang mereka, Enzo Alvero Fantinus (3). Augie langsung memeluk keduanya. 

“Waktu bebas dari rutan saya sedang flu. Tapi senang bertemu lagi dengan istri dan anak, karena selama di rutan tidak bisa tidur bareng mereka. Sekarang kami bisa tidur bertiga lagi,” cerita Augie saat berbincang di Jakarta Barat, pekan lalu. 

Beberapa hari setelahnya, ia mengajak Diana-Enzo berlibur ke Bandung dan Singapura untuk mempererat hubungan mereka.

“Pergi ke Bandung sekalian menonton pertandingan bola basket,” tutur Augie, yang pernah memanajeri tim bola basket putri Indonesia dalam SEA Games 2015 di Singapura. 

Beberapa bulan hidup terpisah dari keluarga, berat bagi Augie Fantinus yang sebelumnya tidak pernah terlibat masalah hukum. Ia bersyukur dalam kondisi terpuruk, keluarga dan teman-teman tidak putus memberi perhatian dan dukungan agar ia bisa melewati ujian kehidupan ini. 

“Diana sosok istri yang luar biasa, dia mampu menjadi kepala keluarga selama 5 bulan menggantikan saya. Diana sekuat tenaga mengurus proses hukum saya saat berhubungan dengan kuasa hukum,” Augie memuji istri yang dinikahinya pada 1 Maret 2014.

Selain Diana, teman-teman Augie mulai dari artis, pemain basket, hingga teman-teman semasa SMA dulu hampir setiap hari bergantian menjenguk Augie di rutan. Ia senang mereka tidak hanya mengingatnya, tapi juga membawakannya makanan. 

(han / gur)
 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait