Oxcell Pranaya Menikmati Peran Menjadi Ibu Muda

Yohanes Adi Pamungkas | 17 April 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Mantan Manten (2019) menjadi film ketiga bagi aktris Oxcell Pranaya selama berkarir dalam dunia perfilman Indonesia. Selama lebih dari 5 tahun Oxcell Pranaya  tidak mengambil tawaran syuting film karena pada 2013 menikah dengan Rendy Arindra dan mereka sekarang sudah dikaruniai 2 anak laki-laki, masing-masing berusia 4 tahun dan 2 tahun.

"Sebelum menikah merasa bebas mau ngapain saja bisa, termasuk mengambil tawaran pekerjaan. Sekarang suami dan anak menjadi prioritas saya," tutur Oxcell Pranaya yang kini berusia 27 tahun saat berbincang di Jakarta.

Syuting Mantan Manten membuat Oxcell Pranaya meninggalkan suami dan anak-anaknya selama seminggu karena lokasi syuting di Karanganyar, Jawa Tengah. "Suami mengizinkan, anak-anak saya titipkan kepada suami dan ada pengasuh," jelas Oxcell Pranaya.

Pengalaman syuting di luar Jakarta merupakan momen perdana bagi Oxcell Pranaya meninggalkan suami dan anak-anak dalam waktu yang lama. "Saya bilang kepada anak-anak kalau mama ada pekerjaan, tapi saya beruntung mereka tidak rewel selama saya tinggal," kata Oxcell Pranaya.

Oxcell Pranaya menikah pada usia 22 tahun. Usianya terbilang cukup muda dibandingkan dengan teman-teman seusianya yang pada waktu itu masih sibuk menyelesaikan kuliah, melanjutkan kuliah ke jenjang S2, hingga memulai karir sebagai pekerja.

"Menikah muda lalu menjadi orang tua memberikan saya banyak pelajaran, mungkin awal-awal berat tapi akhirnya memiliki teman-teman baru yang usianya di atas saya, mereka juga sudah menikah dan memiliki anak, kami sering berdiskusi," cerita Oxcell Pranaya.

Oxcell Pranaya mengatakan bahwa menikah itu bukan perlombaan atau kompetisi. Jika seseorang perempuan ingin menikah muda banyak hal yang harus dipikirkan matang-matang. 

"Umur jangan dijadikan patokan, jangan buru-buru menikah muda kalau belum siap. Menikah karena keterpaksaan atau bosan ditanya orang lain kapan menikah? Tutup telinga saja jangan terlalu dipikirkan," pungkas Oxcell Pranaya. 
 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait