Sonia Wibisono Berharap Membawa Banyak Manfaat Bagi Sesama

Yuriantin | 20 April 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai seorang dokter, Sonia Wibisono (41) berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. Salah satu caranya dengan meluncurkan produk kesehatan. Selain itu, Sonia juga mengedukasi para ibu Indonesia lewat berbagai acara kesehatan. Sedangkan sebagai seorang figur publik, Sonia memanfaatkan pengaruhnya dengan aktif melakukan kegiatan sosial. 

Sonia menjalani hidup dengan produktif. Tahun lalu, ia meluncurkan semprotan antibakteri bersama dr. Reisa Broto Asmoro. Setelahnya, Sonia mengeluarkan produk perawatan organ intim wanita. Kepeduliannya akan lingkungan yang bebas dari penyakit dan organ kewanitaan jadi alasan lahirnya kedua produk ini. Upaya ini sejalan dengan impian Sonia agar selalu berguna bagi sesama.

"Utamanya, di bidang yang saya suka yaitu edukasi gaya hidup sehat termasuk kesehatan jiwa ibu dan anak. Karena kesehatan dan pendidikan ibu serta anak yang baik akan membimbing kita menjadi bangsa yang berakhlak dan maju secara jiwa maupun raga," beri tahu delegasi Indonesia di Rapat Tingkat Tinggi PBB tahun 2018 untuk memberantas tuberkulosis ini. 

Sambil berinovasi melahirkan berbagai produk kesehatan, Sonia aktif dalam organisasi Lions Club dalam membantu anak sindrom Down. "Sebagai figur publik, saya akan berusaha melakukan banyak kegiatan sosial supaya banyak masyarakat tersentuh dan bisa turut memperhatikan orang yang lain yang tidak seberuntung dan sesehat kita," sambung wanita yang kali pertama dikenal sebagai pembawa acara di program kesehatan salah satu televisi swasta ini. 

Kendati sibuk, Sonia selalu meluangkan waktu untuk keluarganya. Ia mengaku sempat diprotes keluarga karena saking sibuk. Namun ia selalu memprioritaskan keluarga di tengah-tengah kesibukannya. "Bagi saya, keluarga adalah nomor satu. Dan kalau bisa menyeimbangkan antara keluarga, pekerjaan, waktu untuk diri sendiri, dan waktu untuk sosial," pungkas Sonia. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait