Mengenal Mitty Zasia, YouTuber Yang Mendapat Pujian dari Pongki Barata

Wayan Diananto Kamis, 25 April 2019 07:00:01
Mitty Zasia berkreasi lewat YouTube. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang terkenal setelah berkreasi di YouTube dari membuat konten video prank, serial mini, hingga meng-cover lagu milik musisi lain. Salah satunya, Mitty Zasia (23), mahasiswi Fakultas Psikologi di salah satu universitas di Yogyakarta. Mitty Zasia mulai meng-cover lagu pada Agustus 2018. Karyanya direspons positif. Salah satunya, video Mitty Zasia meng-cover lagu "Seperti Yang Kau Minta" milik Chrisye di Tugu Yogyakarta. Dalam 5 bulan, video itu ditonton lebih dari 8 juta kali. 

Tidak sampai setahun, karya-karya Mitty Zasia ditonton hingga 25 juta kali di kanal YouTube. Pencapaian ini membuat Mitty Zasia optimistis merilis single perdana, "Saat Kau Tak Di Sini." "Saat Kau Tak Di Sini" adalah hit lawas milik Jikustik dari album Seribu Tahun. "Menyanyikan kembali lagu lawas yang sudah sangat indah secara aransemen dan lirik, tanggung jawab besar bagi saya. Saya mengemas ulang ‘Saat Kau Tak Di Sini’ dengan suara dan gaya bernyanyi yang sesuai dengan karakter industri saat ini," urai Mitty Zasia kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Mitty Zasia mendapat pujian dari Pongki Barata. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)
Mitty Zasia mendapat pujian dari Pongki Barata. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

Pengalaman meng-cover lagu dari berbagai genre selama hampir setahun membuat Mitty Zasia tidak kesulitan ketika merekam "Saat Kau Tak Di Sini." Menyanyi hobi Mitty Zasia sejak lama. "Hobi ditambah proses workshop memungkinkan saya mendalami dan menghayati lagu ini dengan lebih maksimal. Saya berharap pencinta musik Indonesia merasakannya," Mitty Zasia berharap. 

"Saat Kau Tak Di Sini" versi Mitty Zasia sampai juga ke telinga Pongki Barata. Mantan vokalis Jikustik ini tidak menyangka lagu yang diciptakannya 19 tahun silam lahir kembali dengan aransemen kekinian. Terkejut dengan kreativitas Mitty Zasia, Pongki Barata melempar pujian. "Saya yakin lagu ‘Saat Kau Tak Disini’ menjadi lebih menyentuh hati setelah dibawakan Mitty Zasia," beri tahu Pongki Barata.
 

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.