Naomi Zaskia Menolak Segala Produk yang Diuji Coba kepada Binatang

TEMPO Jumat, 26 April 2019 02:00:26
Naomi Zaskia (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Naomi Zaskia diketahui sedang dekat dengan komedian Sule. Beberapa waktu lalu, mereka kedapatan sedang berlibur bersama ke Jungleland di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Saat itu, mereka berwisata bareng anak-anak Sule.

Berwisata merupakan salah satu aktivitas yang disukai Naomi Zaskia. Di akun Instagramnya @naonomnom, dara 22 tahun ini mengatakan sejak kecil sudah dikenalkan dengan alam bebas termasuk binatang yang ada di sekitarnya.

"Masih kecil dibawa ke kebun raya, lihat-lihat binantang, lihat ensiklopedia, dari situ aku belajar ada yang namanya mahluk hidup lain," tulis Naomi Zaskia di unggahan pada 13 April 2019. Di foto, tampak Naomi Zaskia sedang memberi makan tiga ekor rusa di kebun binatang Bali atau Bali Zoo.

Naomi Zaskia (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Naomi Zaskia (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Ketika bertemu dengan binatang, Naomi Zaskia memegang prinsip bahwa binatang juga makhluk hidup yang juga bernapas dan punya perasaan layaknya manusia. Jadi, jika ada yang bilang, 'mereka hanya binatang', dia menganggap yang mengucapkan kalimat itu telah meremehkan keberadaan makhluk Tuhan.

"Itu kalimat yang paling aku tak suka. Meremehkan sekali rasanya," tulis dia. "Kehidupan, baik dengan menjaga sesama, menjaga lingkungan dan kebersihan, di saat semua asri dan indah, kita juga yang merasakan. Mengapa harus menindas mahluk hidup lain. Apa karena mereka tidak bisa melawan makanya kita bisa seenaknya memperlakukan mereka?"

Di unggahan itu, Naomi Zaskia berharap dia sampai anak cucunya tetap bisa menikmati alam yang segar, hijaunya dedaunan, binatang yang lestari, dan lingkungan yang terjaga.

"Dan itu semua hanya bisa dimulai dari kita sendiri. Siapa lagi?"

Caranya bagaimana? Sederhana saja. Menurut Naomi Zaskia, mulailah dengan menolak segala produk yang diuji coba kepada binatang, berhenti menggunakan plastik terlebih sedotan, dan pakai lagi plastik yang ada di rumah. Jangan lupakan upaya reboisasi, serta buang sampah pada tempatnya.

"Mulai mencoba melakukan sesuatu yang selalu berdampak positif ke hidupmu sendiri dan orang lain," tulis Naomi Zaskia.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore