Mengenal Bedi Zubaedi Pendiri Restoran Waralaba Indonesia Sukses, Quick Chicken

Wayan Diananto | 28 April 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernah menongkrong di restoran waralaba Quick Chicken? Rupanya, restoran asli Indonesia ini telah memiliki 550 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Quick Chicken didirikan Bedi Zubaedi pada tahun 2000 di Demangan, Yogyakarta. Bedi Zubaedi sendiri merupakan praktisi dan profesional di industri restoran cepat saji yang telah mendapat penghargaan di ajang Asia Pacific Entrepreneurship Awards 2011 dan Anugerah Wirausaha Indonesia 2016. 

Bedi mendirikan restoran Quick Chicken dengan maksud agar masyarakat dari berbagai kalangan dapat menikmati ayam goreng. Bedi menempatkan gerai pertama Quick Chicken di Yogyakarta karena biaya hidup di kota ini relatif murah. Ia percaya jika Quick Chicken mampu bertahan di Kota Gudeg, maka restoran ini akan berumur panjang di kota-kota lain. Terbukti, kini Quick Chicken menyapa Jawa Timur, NTT, Sulawesi Selatan, bahkan Papua Barat. 

"Setelah sukses membangun gerai sendiri, saya mewaralabakan bisnis ini sejak tahun 2008. Tahun ini Quick Chicken berusia 19 tahun. Selama hampir dua dekade kami telah memperoleh banyak penghargaan. Salah satunya Pioneer Brand Indonesia pada 2011. Dari awal berdirinya hingga saat ini, bisa dibilang kami melebarkan sayap hingga ke pelosok negeri," beri tahu Bedi Zubaedi kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Bertahan belasan tahun di industri kuliner tak membuat Bedi Zubaedi terlena. Ia berencana membuka gerai baru, baik berupa gerai berkonsep restoran maupun container. "Menambah gerai dalam beragam bentuk sangat penting agar lebih dekat lagi kepada keluarga Indonesia. Tak hanya itu, Quick Chicken juga berusaha menghadirkan variasi produk baru yang disesuaikan dengan keinginan maupun selera masyarakat Indonesia," Bedi menyambung.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait