Hasil Hitungan Tim Internal, Rano Karno Klaim Kemungkinan Besar Lolos ke Senayan

Ari Kurniawan | 2 Mei 2019 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rano Karno membuat tim khusus untuk menghitung perolehan suaranya dalam Pemilu 2019. 

Pemain sekaligus sutradara film Si Doel The Movie itu maju sebagai calon anggota DPR RI, dari daerah pemilihan (Dapil) Banten 3, meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Tak kurang dari 800 orang dilibatkan Rano Karno dalam timnya. "Kami ada struktur organisasinya, ada saksi juga. Saya siapkan 'kamar hitung' di hotel, kami siapkan semua," beri tahu Rano Karno, saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Dari hasil perhitungan tim internal tersebut, suara yang diperoleh Rano Karno diperkirakan cukup untuk meraih satu kursi di Senayan. Kendati demikian, Rano tidak mau buru-buru mengklaim keberhasilannya. 

"Kita tunggu hasil resmi dari KPU. Tapi kalau menurut data C1 yang ada di tim saya, alhamdulillah, kalau bahasannya dewan DPR insya Allah. Karena isitlahnya suara lebih tinggi dari suara partai. Cuma lebih bijaknya kita tunggu KPU," bilang Rano Karno. 

Rano Karno menyebar timnya ke sejumlah TPS yang dijadikan sampel. Hasil dari pengamatan lapangan dikumpulkan dan dihitung di "kamar hitung". 

"Sampai sekarang proses (perhitungan) belum selesai semua. Kalau Kabupaten Tangerang itu udah 80 persen. Data terakhir di situ aja saya udah 70 ribu suara," tandas Rano Karno.

(ari / gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait