Dinda Hauw Memutuskan Berhijab Karena Hal Ini

TEMPO Jumat, 3 Mei 2019 12:30:51
Dinda Hauw (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang film dan sinetron Dinda Hauw akhirnya memutuskan untuk berhijab. Ia sudah menghapus semua foto-foto tak berhijab di Instagram. Dinda mengakui kalau dia sudah ingin berhijab sejak 2015, namun baru mantap berhijab di awal tahun 2019 ini.

“Di 2015 Oktober, papaku meninggal. Itu aku sudah pakai hijab tapi posisinya buka tutup buka tutup. Masih labil dan ada pekerjaan yang enggak pakai hijab. Aku juga tidak post apa-apa karena tidak mau terlihat kalau aku mempermainkan hijab,” jelas Dinda Hauw, di acara peluncuran SUQMA X Melody Laksani, di Jakarta Selatan, Kamis 25 April 2019.

Dinda Hauw menceritakan di awal tahun 2019 ini, dia mendapatkan peran di sinetron Merindu Baginda Nabi. Di sinetron religi ini, Dinda merasa kalau dia dikelilingi lingkungan yang baik dan positif. “Karakter aku juga berhijab di situ dan akunya juga kebawa. Jadi rajin salat dan jadi nyaman pakai hijab. Aku akhirnya pakai hijab. Sampai ke sini makin nyaman dan akhirnya tidak copot-copot lagi,” lanjut Dinda Hauw.

Meski masih banyak belajar untuk memperbaiki diri, Dinda mengatakan kalau dia merasa senang dikelilingi lingkungan yang mendukung dan positif. “Perbanyaklah kita kajian atau mendengarkan ceramah atau berteman dengan teman yang membawa pengaruh positif ke kita. Enggak apa-apa sedikit demi sedikit yang penting tetap maju,” jelas Dinda.

Menurut Dinda, lingkungan adalah hal yang sangat mempengaruhi keputusannya. Jika dikelilingi dengan teman yang baik, pasti akan membawa pengaruh yang positif. Sedangkan jika dikelilingi orang yang suka narkoba dan sebagainya, nanti juga bisa terbawa untuk melakukan hal yang sama.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.