Yukie Pas Band Memutuskan Hijrah karena Gelisah dengan Kehidupannya

Abdul Rahman Syaukani | 13 Mei 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski tetap aktif bermusik bersama teman-temannya di Pas Band, Yukie tidak menjadikannya sebagai prioritas. Pemilik nama lahir Yuki Arifin Martawidjaja mengatakan, dalam sebulan dia bermain musik paling banyak 4 hari. Sisa waktu lainnya Yukie gunakan di jalan agama.

Yukie menceritakan, keputusan berhijrah berawal dari kegelisahan tentang tujuan hidupnya di dunia. Menurut Yukie, hal itu terjadi pada 2008 silam.

“Pada 2008 saya sudah cari-cari agama, perasaan hidup saya bukan ini yang dikejar. Cari dunia, cari tabungan, cari ketenaran, kayaknya bukan ini. Kayaknya saya sudah salah. Batin sudah terganggu kayaknya ada yang salah,” tutur Yukie saat ditemui di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5).

Keputusan Yukie untuk hijrah dimulai setelah ikut dalam kelompok keagamaan Jamaah Tabligh. Namun puncak hijrahnya terjadi setelah Yukie mengalami kecelakaan setelah manggung pada 2015 silam.

“Tapi pecah-pecahnya itu setelah saya kecelakaan pada 2015, semua berubah. Saya menganggapnya itu sebagai peringatan. Memang manusia ini harus dipaksa, manusia ini kan terlalu bebal, sombong kan emang sifat manusia,” ungkap Yukie.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait