Mengenang Ustadz Arifin Ilham, Ini Candaannya kepada Opick

Altov Johar | 23 Mei 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak kenangan dalam kebaikan yang pernah dilalui Opick bersama Ustadz Arifin Ilham.

Bagi pelantun lagu Tombo Ati itu, Utasdz Arifin sosok sangat luar biasa. Baik sebagai guru, orang tua maupun sahabat.

"Kita kehilangan orang yang kuar biasa, guru, orangtua, dan dirangkul menjadi orang terdekat. Dia senang dipanggil abang, padahal dia guru," ujar Opick di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5).

Selain keilmuan yang luas serta keteduhan lisannya saat berzikir menyerukan asma Allah, Ustadz Arifin juga pribadi yang humoris. Bahkan ada satu candaan almarhum yang diingat Opcik.

"Dia lucu, dia sering ngegodain, humoris. Masya Allah dia guru tapi dia lucu. Pamer istri-istrinya, terus bilang Opick kapan nyusul," kenang Opick.

Opick melanjutkan, dirinya selalu teringat Ustadz Arifin Ilham seriap kali mendengar lantunan zikir menyerukan asma Allah. Dalam beberapa kesempatan, Ustadz Arifin memang selalu mengingatkan masyarakat agar selalu berzikir.

"Kalau kita dengar subhanallah wallhamdulillah. Kita mendengar zikir ini kita ingat beliau. Saya berdoa untuk guru kita, abang kita, mudah-mudahan Allah angkat derajatnya," ucap Opick.

Sempat menjalani perawatan intensif di salam satu rumah sakit di Penang, Malaysia, Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu, 22 Mei 2019 pukul 23.40 waktu setempat. Rencananya jenazah Ustadz Arifin dibawa ke wilayah Gunung Sindur, Bogor, untuk disalatkan dan dimakamkan di sana.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait