5 Tahun Terbaring Sakit, Aminah Cendrakasih Tetap Semangat Syuting

Ari Kurniawan | 29 Mei 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lima tahun belakangan, Aminah Cendrakasih hanya bisa merebahkan tubuhnya di tempat tidur. Aktivitasnya sangat terbatas, terlebih pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu sudah kehilangan penglihatannya.

Selasa (28/5), Aminah Cendrakasih antusias menerima kedatangan awak media di kediamannya, di kawasan Pinang, Tangerang. "Seneng ditengokin," ucap aktris 81 tahun itu sambil tersenyum.

Sambil berbaring di kamarnya, Aminah Cendrakasih menceritakan kondisinya saat ini. "Sekarang apa-apa di tempat tidur. Nggak bisa lihat, bangun, nggak bisa duduk. Kalau duduk nggak kuat," ucapnya ramah. 

Dengan segala keterbatasannya saat ini, Aminah Cendrakasih senang tetap dilibatkan dalam film Si Doel The Movie. Setelah film pertama, Ia juga akan muncul di Si Doel The Movie 2, yang akan tayang 4 Juni mendatang. 

Bagi Aminah Cendrakasih, akting sudah mendarah daging. Terlebih, para pemain film Si Doel sudah dianggapnya sebagai keluarga. 

"Kalau masih hidup, ya terus syuting. Kalau udah nggak ada, ya udah. Kayak Babe (almarhum Benyamin S). Mudah-mudahan saya bisa ikut yang ketiga," Aminah Cendrakasih berharap.

Saat syuting, Aminah Cendrakasih juga hanya bisa berbaring. Rano Karno membuatkan set khusus untuk Aminah, agar lebih nyaman saat pengambilan gambar. Untuk menghapal skenario, Aminah dibantu oleh anaknya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait