Kehilangan Penglihatan, Begini Cara Aminah Cendrakasih Mengusir Sepi

Ari Kurniawan | 29 Mei 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aminah Cendrakasih hanya bisa berbaring di tempat tidur. Setelah kehilangan penglihatannya akibat glaukoma, pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu lebih banyak mendengarkan suara dari televisi di kamarnya untuk mengusir sepi. 

"Tidur sesuka hati. Pasang TV, dengar suaranya, jadi ada temen. Kalau nggak ada ya sepi," kata Aminah Cendrakasih, saat dijumpai awak media di kediamannya, kawasan Tangerang, Selasa (28/5). 

Kondisi itu dijalani Aminah Cendrakasih sejak 5 tahun lalu. Aktis 81 tahun itu mengaku ikhlas menerima kondisinya. "Sakitnya ya sakit tua, ngilu, pegel. Udah 5 tahun ini cenutan mulu. Tapi ya nggak apa-apa," tuturnya. 

Dalam sakitnya, Aminah Cendrakasih selalu bersemangat saat menceritakan keikutsertaannya di film Si Doel The Movie. Aminah sangat bersyukur masih dilibatkan, meski kondisinya sangat berbeda dibanding dulu. 

Aminah Cendrakasih menjalani proses pengambilan gambar sambil berbaring di tempat tidur. Untuk menghapal skenario, biasanya ia dibatu oleh sang anak. 

"Mudah-mudahan aje kita masih bisa ikut terus. Kan udah tua, ya kan. Kita juga bersyukur dapat (penghargaan) dari Si Doel. Ada pialanya juga tuh. Udah lupa piala apa aja, yang satu karena main Si Doel, Ini Talkshow, dan Piala Maya," sebut Aminah Cendrakasih antusias. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait