Annisa Pohan Bagikan Foto Lebaran Tanpa Ani Yudhoyono, Netizen Soroti Wajah SBY

Christiya Dika Handayani | 7 Juni 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Momen Lebaran 2019 ini terasa begitu berbeda bagi keluarga Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang kerap disapa SBY. Pasalnya tahun ini, keluarga SBY melewatkan Hari Raya Idul Fitri tanpa kehadiran istrinya, Ani Yudhoyono.

Empat hari sebelum lebaran tepatnya, Sabtu (1/6), Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya di National University Hospital. Ani meninggal dunia setelah 4 bulan berjuang melawan kanker darah yang dideritanya.

Meski tak sempat merayakan lebaran bersama, Ani Yudhoyono kabarnya telah mempersiapkan busana yang akan digunakannya. Jauh sebelun kondisinya memburuk, Ani sudah memilih batik untuk seragam keluarganya di momen Lebaran.

Meski Ani Yudhoyono telah tiada, SBY dan keluarganya tetap mengenakan batik pilihan sang istri yang bernuansa hitam itu. Tak lupa mereka pun mengabadikan kebersamaan lewat foto, seperti yang diunggah menantu SBY, istri dari putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono yakni Annisa Pohan ke Instagram-nya.

Dalam foto tersebut, tampak bingkai foto yang berada di belakang mereka seakan ingin tetap menyertakan sosok Ani Yudhoyono di momen Lebaran kali ini. Di unggahan itu pula, Annisa Pohan membagikan ulang foto Lebaran tahun lalu dimana Ani Yudhoyonno masih ada bersama mereka.

"Foto lebaran tahun ini (foto 1), sangat berbeda tanpa adanya Memo sprt tahun lalu (foto 2). Tapi kami berusaha tersenyum di foto ini demi Memo tersayang. Mohon doanya agar kami sekeluarga khususnya Pepo diberikan kekuatan dan ketabahan menjalankan hari-hari ke depan tanpa Memo.#SelamatJalanIbuAni," tulis Annisa Pohan di keterangan fotonya, Kamis (6/6). 

Melihat unggahan ini, sejumlah netizen justru menyoroti wajah Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, berbeda dengan anak-anak, menantu serta cucu-cucunya, wajah SBY tampak tak bisa menyembunyikan kesedihan dan kehilangan yang begitu dalam.

"Wajahnya pak sby beda banget ya," komentar netizen.

"Pak SBY semoga di berikan kekuatan, dia yg paling kehilangan dr matanya keliatan," sahut netizen.

"Muka pak SBY kelihatan banget kehilangannya, semangat pak GOD BLESS YOU and Your family," timpal netizen lainnya.

(dika / gur)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait