Deddy Corbuzier Resmi Mualaf Setelah Ucapkan Syahadat Dibimbing Gus Miftah

Tubagus Guritno | 21 Juni 2019 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumat (21/06) siang sekitar pukul 13.30 WIB, akun Instagram @ponpesoraaji, milik pemimpin pondok pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Gus Miftah, mengunggah sebuah video yang menunjukkan Deddy Corbuzier mengucap dua kalimah syahadat.

Dibimbing Gus Miftah, dalam video tampak Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

"Asyhadu An Laa'ilaaha Illallaah Wa'asyhadu An Laa'ilaaha Illaah, Wa'asyhadu Anna Muhammadan Rasulullaah", ucap Deddy Corbuzier mengikuti tuntunan Gus Miftah.

"Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya, bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan saya bersaksi sebenar-benar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah" lanjut Deddy masih mengikuti tuntunan Gus Miftah.

Setelah itu seketika jamaah yang hadir di dalam ruangan mengumandangkan Hamdalah dan Takbir.

"Alhamdulillaahh... Takbir.. Allaahu Akbar"

Salah satu syarat atau kewajiban seseorang menganut agama islam adalah mengucapkan dua kalimat syahadat dengan sungguh-sungguh, mengucapkannya dengan lisan dan meyakini dalam hati.

Jika apa yang dilakukan Dedddy Corbuzier adalah benar dan dilakukan dengan kesungguhan hati, maka Deddy Corbuzier yang sebelumnya menganut agama Kristen Katolik, kini resmi menganut agama Islam atau mualaf.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait