Dipenjara, Kriss Hatta Ditinggal Kabur Para Pegawainya

Altov Johar | 9 Juli 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah kebebasan yang dirasakan, Kriss Hatta harus menghadapi kenyataan ditinggal kabur para karyawannya. Bahkan saat meninjau langsung bisnisnya, ia terkejut dengan kondisinya. 

"Iya karyawan pada minggat. Saya kemarin ke tempat usaha yang gue punya, itu gue kaget. Ini tukang cuci pada ke mana, barista pada kemana, semua hilang. Terus udah kayak hutan yah banyak tanaman liar yang tumbuh. Kaca juga berdebu. Semua kasir berdebu. Ini orang pergi tanpa izin, main minggat aja," ujar Kriss Hatta di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Kriss Hatta tak lantas menyalahkan para pekerja yang memilih meninggalkan usahanya. Ia sadar kondisinya yang sedang dipenjara, membuat mereka bertanya-tanya tentang keberlangsungan bisnis tersebut.

"Listrik juga dicabut tiba-tiba pas saya datang kemarin. Berarti uang setoran saya dibawa sama karyawan nih, enggak dibayarin listrik. Ya mungkin karena faktor bosnya masuk penjara. Ya udah mungkin enggak ada yang menjamin," urai Kriss Hatta.

Kriss Hatta tak mempermasalahkan tindakan karyawannya itu. Bahkan ia tak berniat untuk melaporkan ke polisi. Kini Kriss ingin membangun kembali usahanya dengan merekrut para pekerja.

"Ya paling diperbaiki. Usaha itu kan paling kurangnya SDM aja. Saya cari SDM baru pun sudah bisa jalan. Masih ringan dari pada mulai dari nol. Makanya saya buka lowonyan kerja," pungkas Kriss Hatta.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait