Rudy Badil Meninggal Dunia, Indro Warkop: Sekarang Saya Benar-Benar Sendiri

Altov Johar | 13 Juli 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu persatu personel Grup Warkop DKI menghadap Sang Ilahi. Pendiri cikal bakal Warkop DKI, Rudy Badil, pun telah pergi selama-lamanya. Kini hanya Indro satu-satunya yang tersisa dari grup lawak legendaris ini.

"Saya sekarang benar-benar sendiri. Baik Warkop maupun Warkop DKI. Ya ini lah hidup, ada saatnya juga kita harus meninggalkan dunia ini," ujar Indro Warkop di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Menurut Indro, yang terpenting adalah bagaimana mengisi hidup ini dengan perbuatan yang baik. Seperti halnya Rudy Badil. Di balik sikapnya yang tegas, almarhum sosok yang sangat baik.

"Yang terpenting adalah Babe tuh enggak ada kata lain selain dia orang baik. Selama kita di dunia harus itu yang kita kerjakan. Baik, baik dan baik," katanya.

Indro mengatakan, tak sedikit karya almarhum yang hingga kini masih dapat dinikmati. Sedangkan untuk Warkop, Rudy Badil sempat membuat buku Main-Main Jadi Bukan Main yang laku di pasaran.

"Waktu itu saya hanya mau membuat buku mengenai itu kalau Rudy Badil yang membuat. Kalau bukan Rudy Badil kita sepakat tidak akan pernah mau membuat," imbuh Indro.

Indro pun bersyukur masih diberi kesempatan mengantar Rudy Badil ke peristirahatan terakhirnya. Ia mengaku sempat berkaca-kaca berada di sisi jasad almarhum, sepanjang perjalanan menuju tempat pemakaman.

"Terakhir saya di halalbihalal Mapala Badil sempat bilang 'Ndro, gue mau ke Ranu Panu, Semeru 50 tahun So Hok Gie, dia kan sahabatnya. Keliahatannya saya enggak bisa antar tapi saya belum kasih jawaban," kenang Indro.

"Tapi saya ingin, 'gue harus nganterin Badil ke tempat peristirahatan. Kelau enggak ada dia enggak ada Warkop. Kalau enggak ada Warkop saya enggak punya kehidupan'. Dia buat saya bapak, kakak, mentor, semuanya," pungkas Indro Warkop.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait