Keturunan Tionghoa, Menantu Ustadz Arifin Ilham Ungkap Proses Mualaf hingga Taaruf

Ari Kurniawan | 14 Juli 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah keputusan besar diambil Larissa Chou. Tidak hanya mengejutkan, pilihan perempuan cantik keturunan Tionghoa itu juga mengecewakan sebagian besar anggota keluarganya.

Tiga tahun lalu, dengan kesadaran penuh, Larissa memutuskan untuk memeluk Islam dan kemudian menikah dengan Muhammad Alvin Faiz, sulung dari almarhum Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Saat ijab kabul digelar, Muhammad Alvin Faiz baru nerusia 17 tahun, sedangkan Larissa Chou 20 tahun.

Banyak cerita menarik sekaligus inspiratif dari perjalanan Larissa Chou, mulai dari pengalaman masa kecil yang penuh kesedihan karena perceraian orang tua, menemukan ketertarikan pada Islam, hingga pertemuan tak terduga dengan sang suami.

Semua itu diungkapkan Larissa Chou dalam sebuah buku berjudul Rissa: Sebuah Pilihan Hidup. Buku terbitan Falcon Publishing itu ditulis sendiri olehnya.

"Buku ini banyak menceritakan kisahku dari kecil yang tidak happy banget karena papi dan mami bercerai, sampai dewasa dan harus berhadapan dengan pilihan hidup ini," ujar Larissa Chou, di RBOJ Coffee, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Salah satu yang dituangkan Larissa Chou dalam bukunya adalah tentangan yang besar dari keluarga saat dirinya memutuskan menjadi mualaf. Terlebih, saat Larissa meminta izin untuk menikah dengan putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, yang semasa hidup memiliki lebih dari satu istri.

"Keluarga terus bertanya, saya baru masuk Islam terus menjadi anak (menantu) kiai yang poligami. Saya sempat ragu, tapi karena Allah, kami bertemu dan menikah," kata Larissa Chou.

Buku Rissa: Sebuah Pilihan Hidup beredar di toko buku sejak Juni 2019, dan saat ini telah memasuki cetakan kedua dan masuk dalam daftar bestseller nasional.

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait