Tinggalkan Dunia Keartisan, Sindy Habresthino Jadi Juru Masak

Ari Kurniawan | 16 Juli 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring keputusannya untuk berhijrah, Sindy Havresthino memilih mundur dari segala aktivitas di dunia keartisan. Mantan personel girlband Princess itu perlahan membangun bisnis bersama sang suami. 

Selain membuat lini bisana muslim, Sindy Havresthino juga mewujudkan cita-cita lamanya membuka rumah makan. Yang menarik, Sindy tidak sekadar duduk di belakang meja dan menerima laporan, tapi turun langsung ke dapur. 

"Di sini aku yang masak sendiri," kata Sindy Havresthino, di sela pembukaan restoran yang ia beri nama Ayam Greget, si Perumahan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/7).

Kemampuan memasak dimiliki Sindy sudah cukup lama. "Awalnya karena aku hobi masak. Belum hijrah pun di rumah, di apartemen suka masak, buat sendiri atau buat adik aku. Setelah nikah, aku lebih suka lagi," tutur Sindy Havresthino. 

Banyak teman maupun keluarga yang memuji hasil olahan Sindy Havresthino. Dari situ muncul keberanian untuk membuka rumah makan dengan menu rumahan. 

"Kata orang, aku paling jago masak balado, misalnya ayam balado, pete balado, jengkol. Kalau adik aku semur ayam. Balado bisa dibilang resep keluarga, kalau yang lain aku bikin sendiri," jelasnya.

Nama Ayam Greget sendiri muncul di kepala Sindy Havresthino setelah merasakan pedasnya sambal yang ia olah.

"Pas aku ngulek bener-bener pedes juga ya, greget banget. Cuma kan kadang ada orang yang nggak suka pedes, jadi memamg aku bikin ada yang juara 1, ada 2. Ada yang pedes banget sama pedes biasa," urainya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait