Sosok Arswendo Atmowiloto di Mata Anaknya

Altov Johar | 19 Juli 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto meninggal dunia. Arswendo menghembuskan napas terakhir pada usia 70 tahun, di kediamannya, Kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7), pukul 17.30 WIB.

Tiara, anak ketiga Arwendo Atmowiloto, menuturkan ayahnya merupakan pribadi yang baik. Di mata anak-anaknya, Arwendo Atmowiloto adalah sosok ayah yang menyenangkan.

"Dia bapak yang baik, bertanggung jawab, luar biasa, semua orang juga tahu dia menyenangkan. Banyak tawa dan sabar," kata Tiara di rumah duka, Kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Tiara melanjutkan, tak ada pesan apapun dari ayahnya sebelum meninggal dunia. Baginya, nasihat yang diberikan sang ayah selama hidup sudah menjadi pegangan hidup bagi anak-anaknya.

"Enggak ada, nggak ada apa-apa. Baik-baik aja semua. Pokoknya memang sudah kehendak Tuhan. Sudah jalannya demikian," pungkas Tiara.

Semasa hidupnya, Arswendo Atmowiloto dikenal sebagai sastrawan dan wartawan di berbagai majalah dan koran, seperti Kompas, HAI, Monitor, konsultan di grup penerbitan Tabloid Bintang Indonesia, juga mendirikan grup penerbitan sendiri dengan melahirkan beberapa tabloid dan majalah.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait