Kunjungi Taiwan, Penerjun Payung Naila Novaranti Melihat Sejumlah Lokasi Ekstrim

Abdul Rahman Syaukani | 8 Agustus 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penerjun payung kelas dunia Naila Novaranti sudah sempat menjajal banyak lokasi ekstrim di sejumlah negara di dunia. Dia pun tercatat sebagai satu-satunya wanita dari Indonesia sebagai penerjun payung ekstrim yang sudah meraih banyak penghargaan.

Saat bertandang ke Taiwan pada Juli 2019 lalu, Naila Novaranti sempat melihat sejumlah lokasi ekstrim yang dianggapnya cocok untuk mencoba pendaratan terjun payung di sana. Sejumlah tempat itu adalah Yehliu Geopark, Menara 101 Taipei Taiwan dan Pingxi Old Street.

"Ketiga tempat di Taiwan ini berbeda - beda tantangannya ketika saya lihat pada saat saya berada di Taiwan. Ketiganya merupakan tempat yang indah. Menurut saya Taiwan negaranya bagus, indah dan sejuk," ucap Naila Novaranti saat ditemui di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Melihat sejumlah tempat ekstrim di Taiwan, andrenaline Naila Novaranti jadi terpacu untuk menjajal terjun payung di sana. Namun Naila Novaranti tidak tahu apakah otoritas negara setempat memberikan idzin atau tidak.

"Untuk nyari spot pendaratan setiap negara sebetulnya banyak, ada saja. Cuma masalah clearent diidzinkan atau tidak, itu yang harus dipikirkan. Karen akan pasti setiap negara berbeda - beda sistemnya,"jelas Naila Novaranti.

Naila Novaranti adalah penerjun sekaligus instruktur profesional terjun payung dunia yang sudah melatih para penerjun payung dari kalangan militer maupun masyarakat sipil sipil lebih dari 46 negara di dunia.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait