Bukan hanya Hijab, Tantri Kotak Sebut Sikapnya Ini sebagai Bentuk Hijrah

Altov Johar | 15 Agustus 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Tantri Kotak, hijrah tak hanya soal perubahan penampilan. Kepedulian dalam menjaga lingkungan juga menjadi bagian dari hijrah yang dijalaninya.

Pada dasarnya, menurut Tantri, esensi hijrah merupakan berubah ke arah yang lebih baik. Tantri memulai perubahan dari diri sendiri. Salah satunya menolak penggunaan plastik sekali pakai.

"Menurut saya itu hijrah juga. Karena hijrah itu kan beralih ke arah yang lebih baik, jadi bukan cuma dari segi fisik saya menutup aurat. Tapi saya juga menolak penggunaan plastik sekali pakai," kata Tantri Kotak di program Djarum Trees for Life, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (14/8).

Kepedulian Tantri terhadap lingkungan juga ditunjukkan dengan bergabung di komunitas Pandu Laut, yang konsen terhadap kelautan. Ia mengaku miris mendengar banyak cerita tentang hewan laut yang memakan sampai plastik.

"Karena banyak cerita hewan laut yang makan sampah plastik. Saya pernah melihat berita, ada aktivis dari Thailand yang juga konsen dengan masalah lait. Dia menemukan sampah plastik dan itu dari Indonesia. Itu sih yang membuat saya miris," urainya.

Tidak hanya itu, Tantri bersama dua rekannya di band Kotak, Chua dan Cella, ikut ambil bagian dalam program Djarum Trees for Life, dalam rangka mengurangi dampak pemanasan. Program ini melakukan penghijauan di sejumlah titik dengan menanam pohon trembesi.

"Ini bukan yang pertama. Sebelumnya kita juga pernah menanam trembesi bareng Djarum Tree Lifes dj wilayah Banten," pungkas Tantri Kotak.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait