Ayu Azhari akan Pergi ke London untuk Promosikan Budaya Indonesia

Abdul Rahman Syaukani | 24 Agustus 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Azhari akan berangkat ke London, Inggris, pada 5 September 2019 mendatang bersama sejumlah seniman tradisional. Kedatangan Ayu Azhari ke sana dalam rangka promosi budaya Indonesia mulai dari masakan, lagu, hingga tarian tradisional.

"Namanya Indonesia Weekend. Acara di sana tanggal 7 dan 8 September, sama pemusik tradisonal juga. Yang membuat itu Mbak Endang kerjasama dengan KBRI," ucap Ayu Azhari saat ditemui salah satu tempat di Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

Selain menyanyi, Ayu Azhari juga akan membawakan tarian tradisional khas Kalimantan Timur. Yaitu Tari Gong dan Tari Burung Enggang.

"Di situ saya akan menari Tarian Burung Enggang, Tari Gong, diiringi musik tradisional gitu. Kami ke sana enggak banyak, jadi harus multi talenta, " ucap Ayu Azhari.

Untuk urusan kostum, Ayu Azhari mengaku banyak dibantu oleh putrinya, Isabelle, yang belakangan memang menekuni bidang fashion. Ayu Azhari juga meminta bantuan kepada salah satu desainer etnik yang dikenalinya sudah cukup lama.

Isabelle di tempat yang sama mengatakan, dirinya kini tengah mempersiapkan kostum etnik yang mencirikan identitas budaya Indonesia untuk sang ibunda. "Lebih ke etnik tapi ada budaya Indonesia-nya," ucap Isabelle, yang tidak bisa ikut ke London bersama Ayu Azhari karena harus sekolah.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait