Kuliah Komunikasi Politik, Umay Shahab Bercita-cita Jadi Menteri

Altov Johar | 3 September 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah kesibukannya menjalani karier akting, Umay Shahab juga menjalani pendidikan di bangku kuliah. Ia sengaja mengabil kelas karyawan sehingga dapat menjalani aktivitas yang lain. Umay mengambil jurusan Komunikasi Politik.

"Kelas karyawan, jadi masuknya hari Sabtu doang. Saya Komunikasi Politik, tapi tidak jadi Caleg. Karena enggak ingin. Mungkin punya banyak kenalan Caleg saja kali ya, kenal kalau jadi Caleg enggak mau. Kalau jadi jubir mau," ungkap Umay Shahab di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

Lebih lanjut Umay Shahab menjelaskan alasannya mengambil jurusan Komunikasi Politik. Umay mengaku menyukai komunikasi dan politik. Kebetulan dua bidang itu dirangkum dalam jurusan di kampusnya.

"Ambil komunikasi politik karena gue suka komunikasi, suka ilmu politik. Kebetulan dua hal itu kan ada jurusannya juga. Ya sudah, gue dalami," jelas Umay Shahab.

Rupanya ada hal lain yang mendasaru Umay mengambil jurusan komunikasi politik. Ternyata Umay bercita-cita menjadi menteri, sehingga dapat menuangkan visi dan misinya untuk Indonesia.

"Ya, mungkin. Cita-cita jadi menteri sebenarnya. Banyak hal dan visi misi yang ingin gue laksanakan saja sih buat Indonesia, nasionalis. Kita lihat saja nanti (menteri apa) inginnya sih yang masih berhubungan sama kebudayaan," urai Umay Shahab.

Bukti kepedulian Umay Shahab terhadap Indonesia sedikit banyak Umay coba tuangkan melalui akun media sosialnya. Semisal mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidakbuang sampah sembarangan.

"Gue di sosmed upload sesuatu hal yang bisa aja masyarakat. Dari hal kecillah, buang sampah jangan sembarangan, jangan buang sampah ke laut," pungkas Umay Shahab.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait