Atta Halilintar, dari Jualan Ponsel hingga Jadi YouTuber Sukses

Altov Johar Rabu, 4 September 2019 07:30:24
Atta Halilintar pernah berjualan handphone. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Atta Halilintar seolah menjadi kiblat bagi para Youtuber di Indonesia. Betapa tidak, Atta termasuk salah satu YouTuber sukses dengan memiliki 19 juta pengikut untuk channel YouTube-nya. Namun tentunya ada perjuangan yang harus dilewati sebelum sesukses sekarang ini.

Sebelum menjadi konten kreator, Atta Halilintar pernah berjualan handphone. Menurut Atta, sosial media menjadi lahan yang tepat baginya yang tidak memiliki modal untuk mempromosikan dagangannya.

"Pertama, aku jualan apa aja sebenarnya dan menjadi vlogging. Aku apa aja jual, makanan, pakaian, dan sekarang 'jual diri' juga sih. Dulu saya cobain segala macam dan saya butuh lahan menjual dagangan saya. Sosmed sebagai salah satu lahan anak muda dan milenials, yang jarang beriklan di media massa," ujar Atta Halilintar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa (3/9).

"Alasan lainnya, dulu kurang modal buat beriklan di media massa. Jadi menurut saya, yang kurang tampang dan modal, jadinya saya buat blog. Saya nulis di blog buat dagangan aku. Misal dagangan HP, saya menulis dagangan saya tentang hp dan lain-lain. Kemudian saya naro link di tulisan saya," lanjutnya.

Kini Atta menjadi salah satu Youtuber, yang kontennya selalu ditunggu-tunggu. Diakui Atta, tak mudah menajalani semua itu karena harus mengikuti apa yang diinginkan pengikut channel-nya.

"Sebenarnya kalau konten kreator, ketika kamu mempunyai orang yang mengikuti karya kamu, terberat adalah pressure mereka yang harus ikutin kemauan mereka. Jadi kadang orang enggak berpikir, gimana kita bekerja yang lain dan waktu istirahat kita," ungkapnya.

Di sisi lain, Atta Halilintar juga masib harus mempromosikan bisnisnya. Namun ia bersyukur selalu mendapat dukungan masyarakat Indonesia sehingga banyak yang mengikuti channel Youtube yang dibangunnya.

"Tapi masyarakat Indonesia banyak support aku dan aku dapat subs banyak. Ada music video, sharing bisnis, prank, dll. Dulu mau kerja dapat uang, sekarang keluarin uang banyak buat orang banyak," pungkas Atta Halilintar.

(tov/ari)

Penulis Altov Johar
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.