Ingin Beri Penghormatan pada BJ Habibie, Ratusan Warga Padati Taman Makam Pahlawan

Supriyanto Kamis, 12 September 2019 13:15:57
Suasana TMP Kalibata menanti Jenazah BJ Habibie (Supri / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Saat ini jenazah baru diberangkatkan dari kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Rencananya, jenazah almarhum  BJ Habibie akan dikebumikan di samping makam istrinya, Hasrie Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9) usai salat zuhur.

‎Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memimpin upacara pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Suasana TMP Kalibata menanti Jenazah BJ Habibie (Supri / tabloidbintang.com)
Suasana TMP Kalibata menanti Jenazah BJ Habibie (Supri / tabloidbintang.com)

Dari pantauan wartawan, daerah sekitar TMP Kalibata sudah mulai ramai warga berdatangan. Sejak pukul 11.00 WIB tadi, ratusan warga sudah berkerumun di pinggir jakan depan pintu masuk TMP Kalibata.

Mereka menunggu hadirnya rombongan yang mengantar jenazah BJ Habibie ke tempat persitirahatan terakhir. Terlihat warga yang berkerumum dari segala usia, bapak-bapak hingga anak-anak.

BJ Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September 2019 lalu. ‎Untuk menangani kesehatan BJ Habibie, sebanyak 44 dokter Kepresidenan ‎telah disiapkan. Mereka terdiri dari 34 tim panel ahli dan 10 dokter pribadi presiden.

(pri / ray)

Penulis Supriyanto
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.