Iis Dahlia Punya Kenangan Tak Terlupakan Bersama BJ Habibie

Supriyanto | 13 September 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iis Dahlia ikut merasa kehilangan atas meninggalnya Presiden RI ke-3, Baharudin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9) sore di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Iis mengaku punya kenangan tak terlupakan bersama BJ Habibie.

 

"Ya pastilah kita merasa kehilangan, karena aku sih punya pengalaman tersendiri bersama Pak Habibie," ujar Iis Dahlia di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

 

Penyanyi dangdut pengisi acara Pagi Pagi Pasti Happy itu menceritakan, BJ Habibie pemimpin yang sangat menghargai musik.

"Dari zamannya Pak Harto kan saya sudah menyanyi di Istana, biasanya zamannya Pak Harto kalau nyanyi tuh serius dan hanya di aula saja kalau Agustusan. Tapi pertama kali punya Presiden nyanyi dengan santai itu waktu masa pemerintahan Pak Habibie," ungkap Iis Dahlia.

 Tak hanya itu, Iis Dahlia juga mengungkap suami Hasri Ainun Habibie itu juga pandai memainkan alat musik terompet dan ramah kepada musisi.

"Kita tuh nyanyinya di belakang, di taman. Pak Habibie ternyata bisa main terompet loh, alat musik. Terus suasananya santai, beliau sering ngobrol sama kita, benar-benar pada saat kita nyanyi pada zamannya Pak Habibie tuh kita santai banget di Istana," terang Iis Dahlia.
 
Iis pun mengenang pertemuan terakhirnya dengan BJ Habibie beberapa waktu lalu di sebuah supermarket.

"Terakhir aku ketemu pak Habibie di Food Hall (supermarket) di Plaza Senayan, beliau sedang belanja lagi milih-milih salad," tutur Iis.

"Itu mungkin hiburan beliau ya semenjak ditinggal bu Ainun, pasti beliau merasa kehilangan teman hidupnya gitu kan. Itu kaya refreshingnya beliau," pungkas Iis Dahlia.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait