Jalani Dua Profesi Sekaligus, Begini Cara Dennis Adishwara Menjaga Kesehatan

Supriyanto | 18 September 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain menjadi artis, Dennis Adishwara juga sibuk mengelola bisnis startup yang dirintisnyal. Pemeran Mamet di film Ada Apa Dengan Cinta? itu mengaku kesulitan menjalankan kedua pekerjaannya.

Bahkan, karena padatnya jadwal kerja, Dennis sampai tak punya hari libur.

"Sebenarnya kalau tanya kesulitannya ada banyak, tantangannya banyak, tapi satu yang paling kerasa adalah tidak punya hari Sabtu dan Minggu dan tanggal merah," ujar Dennis Adishwara saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Meski demikian, Dennis Adishwara meyiasati waktu untuk beristirahat. Dennis menciptakan jam merah sebagai pengganti tanggal merah.

"Jujur aku enggak punya tanggal merah. Aku punya jam merah. Ada beberapa jam di hariku yang tidak bisa diganggu. Bahkan kalau semua pekerjaan hari itu sudah selesai jam setengah 9 ke atas, aku enggak bisa dikontak, baru besoknya," terang Dennis Adhiswara.

Hal tersebut diatur oleh Dennis demi menjaga kondisi kesehatannya. Menurutnya, tidur adalah cara yang tepat untuk tetap berstamina setiap hari.

"Karena aku butuh tidur. Karena kalau aku nggak tidur, ya siapa pun kurang tidur ya lemot kan dan lemot kan bahaya sambil menjalankan bisnis. Karena dunia bisnis digital itu kan butuh kecepatan memutuskan suatu dengan sangat-sangat segera," pungkas Dennis Adhiswara.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait