Olvah Alhamid, Gadis Asal Papua Melenggang di New York Fashion Week Runway

Ari Kurniawan | 28 September 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prestasi membanggakan diukir Finalis Puteri Indonesia 2015, Olvah Alhamid. Wanita asal Fakfak, Papua Barat, itu terpilih jadi salah satu model untuk berjalan di New York Fashion Week (NYFW) Runway. 

Perjuangan Olvah untuk meraih mimpinya tidaklah mudah. Wanita berusia 29 tahun itu rela mengorbankan semua kesibukannya di Indonesia demi mengikuti proses audisi.

"Dulu saya hanya bisa bermimpi berangan-angan bisa menjadi model di sebuah pagelaran busana terbesar di dunia. Bermodal kepercayaan diri, saya berangkat dengan restu orangtua, terutama mama," kata Olvah Alhamid.

Diceritakan Olvah Alhamid, ada ribuan orang yang mendaftarkan diri untuk bisa ambil bagian di ajang fashion tingkat duni tersebut. 

Olvah sudah mengikuti berbagai macam audisi dan casting sejak beberapa bulan lalu. Usahanya berbuah manis. Perwakilan Indonesia di ajang Miss Eco Universe 2016 itu akhirnya diterima jadi salah satu model di NYFW Runway.

"Casting dan audisi terus saya ikuti sejak Juni di New York city Amerika Serikat. Saya percaya jika Tuhan mengizinkan pasti ada tempat untuk saya bisa berjalan di runway yang diimpikan model dunia. Alhamdulillah saya lolos tiap tahapan dari hingga terpilih menjadi salah satu model di NYFW runway membawakan busana dari designer dunia," tuturnya. "Saya percaya mimpi itu harus dikejar. Doa dan usaha tentu akan membuahkan hasil," lanjut Olvah.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait