Jika ke Luar Negeri, Ayu Azhari Paling Senang Ajak Anak ke Tempat Ini

Abdul Rahman Syaukani | 13 Oktober 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Azhari kerap mengajak anak-anaknya ke museum jika sedang ke luar negeri. Salah satu alasannya, Ayu Azhari ingin anak-anaknya mengetahui sejarah peradaban di negara yang dikunjunjunginya..

"Kalau kita ke Eropa atau ke Amerika wisatanya memang ke museum. Kita mengenal suatu tempat dengan datang ke mueum sehingga kita mengetahui sejarahnya, awal mula tempat itu, peradabannya," kata Ayu Azhari saat ditemui di bilangan Kota Tua, Jakarta Barat, belum lama ini.

Ayu Azhari yang saat ditemui usai perform menyanyikan "Keroncong Jakarta" di momen perayaan Hari Museum Indonesia mengatakan, dirinya mengajak anak-anak ke museum tidak hanya ketika keluar negeri. Di dalam negeri pun, Ayu Azhari cukup sering mengajak anak-anak melakukan jelajah museum.

"Anak-anakku kebetulan di sekolahnya ada tour visit gitu ke museum-museum. Anak sudah tahu Museum Bahari, Museum Layang-layang, Museum Kota Tua, Museum Kreata Api dan lain-lain," ucap Ayu Azhari.

"Tidak hanya museum terkenal, museum yang tidak terlalu terkanal mereka juga suka, kayak Museum Harry Darsono tentang fashion. Kebetulan anak saya kan tertarik dengan desain, Sulaiman dan Isabella," ucapnya.

Ayu Azhari lebih lanjut mengatakan anak-anaknya terpukau ketika berada di Museum Harry Darsono yang menyuguhkan keindahan fashion dalam koleksinya.

"Mereka terkagum-kagum ternyata ada di Indonesia ada prestasi yang didokumentasikan dalam suatu museum," lanjut Ayu Azhari.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait