Tampil di Acara Hari Museum Indonesia, Ayu Azhari Teringat Sejarah Kota Jakarta

Abdul Rahman Syaukani | 13 Oktober 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Azhari tampil di acara hari Museum Indonesia pada Jumat (11/10) lalu di Museum Kota Tua, Jakarta. Dalam kesempatan itu Ayu Azhari membawakan sejumlah lagu. Salah satunya adalah lagu bertajuk "Keroncong Jakarta".

"Aku menyikan lagu 'Keroncong Jakarta' yang isinya keberagaman masyarakat Jakarta, budaya Jakarta, sejarah Jakarta, dan masih ada kaitannya dengan musium untuk belajar keberagaman," ucap Ayu Azhari dalam kesempatan itu.

Mengisi acara di Hari Museum Indonesia, Ayu Azhari mengaku kembali teringat akan awal mula peradaban Jakarta. Dia ingin museum-museum khususnya yang ada di Jakarta dikampanyekan dengan baik ke generasi milenial. Sehingga mereka semakin tertarik untuk datang ke museum.

"Mudah-mudahan museum tetap menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi. Mudah-mudahan Asosiasi Museum Indonesia menggunakan jasa para seniman yang banyak idenya untuk bikin film, musik, yang ujungnya mempromosikan museum," papar Ayu Azhari.

Budi Trinovasi selaku Kepala Museum Mandiri mengatakan, pihaknya selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap salah satu museum di Jakarta sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menggiring generasi milenial berkunjung ke museum. Selain membuat program ke sekolah-sekolah, museum yang dikelolanya juga diupayakan menarik diposting di sosial media.

"Tren generasi milenial datang ke museum semakin bagus. Kita mengupayakan agar museum jadi lebih Instagrammable," paparnya.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait