Dua Entrepreneur Muda Berhasil Angkat Produk Lokal di Industri Clothing Line

Romauli Gultom | 27 Oktober 2019 | 17:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri clothing line bukan hal baru di Indonesia. Beberapa tahun lalu, marak bertumbuhnya distro atau toko baju independen yang diinisiasi oleh anak-anak muda yang mencoba berbisnis di industri fashion Tanah Air. 

Seiring berkembangnya teknologi yang mengharuskan masyarakat untuk terbiasa dengan dunia maya, maka industri clothing line pun ikut bertransformasi dari awalnya membuka store distro, kemudian membuka store online untuk menjawab perkembangan industri bisnis saat ini yang serba terkoneksi dengan internet, sehingga kehadiran store online mampu menjawab kebutuhan masyarakat terutama generasi millenials yang akrab dengan internet.

Melihat perubahan lifestyle masyarakat modern tersebut, menginspirasi dua enterpreneur muda, Muhammad Sadad dan Mohan Hazian memperkenalkan brand clothing line mereka yaitu Erigo dan Thanksinsomnia dalam format online. Bahkan, saat ini produk mereka telah cukup di kenal di kalangan generasi muda millenials. 

Keberhasilan bisnis dari dua enterpreneur muda ini, brand Erigo dan Thanksinsomnia pun mendapatkan penghargaan Rekor MURI untuk kategori “Penjualan Kaos Melalui Media Online Terbanyak dalam Satu Jam’ yang berlangsung di store Thanksinsomnia Serpong, Tangerang.

Dua entrepreneur muda, Muhammad Sadad dan Mohan Hazian merasa bangga produk mereka dipercaya meraih penghargaan Rekor MURI. 

“Saya sangat bangga, akhirnya perjuangan saya dalam membangun bisnis clothing line ini mendapatkan achivement berupa Rekor MURI. Ini merupakan pembuktian atas kiprah brand Erigo yang senantiasa menyediakan produk-produk clothing line yang kekinian dengan desain yang up to date dan sesuai dengan jiwa anak muda," kata Muhammad Sadad, Founder Erigo.

Ia berharap dengan apresiasi ini akan semakin memacu semangatnya dan tim untuk terus mempersembahkan produk clothing line berkualitas bagi anak muda Tanah Air. 

"Sudah saatnya anak muda membuktikan kepiawaian dalam berbisnis dan tak mungkin generasi muda menjadi tonggak kebangkitan ekonomi nasional," ungkap Muhammad Sadad.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mohan Hazian, Founder brand clothing line Thanksinsomnia. “Saya gembira dapat berkolaborasi dengan Muhammad Sadad sehingga brand kami, Thanksinsomnia dan Erigo dipercaya untuk meraih Rekor MURI untuk kategori Penjualan Kaos Melalui Media Online Terbanyak dalam Satu Jam," ucapnya.

Mohan mengungkapkan, kami harus peka dan memiliki insting tajam untuk desain-desain yang bakal diminati oleh konsumen kami yang mayoritas anak muda. 

"Tidaklah mudah mengetahui trend mana yang nantinya akan tetap diminati oleh anak muda, tetapi kami berusaha menampilkan produk-produk dengan inovasi terbaru sehingga brand kami tetap menjadi trend setter di industri clothing line. Selain desain yang eye catchy dan keren, kami pun sangat memperhatikan kualitas bahan dari produk kami," tutupnya.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait