Tribute to Arswendo Atmowiloto, Mengingat Peran Sastrawan dan Wartawan Legendaris

Redaksi Minggu, 10 November 2019 11:00:36
Tribrute to Arswendo Atmowiloto, Mengingat Peran Penting Sastrawan dan Wartawan Legendaris

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah rekan yang pernah bekerja sama di berbagai media cetak akan menggelar acara Tribute to Arswendo. Acara ini tak sekadar untuk mengenang, tapi sekaligus upaya untuk terus mengingat peran penting Arswendo Atmowiloto, sebagai sastrawan, wartawan sekaligus figur penting bagi keluarga dan orang-orang yang mengenalnya. 

Acara ini akan digelar di Sentra Jamu Sidomuncul pada 30 november 2019. Selain di berbagai media cetak (tabloid Monitor, Bintang Indonesia, Pro-TV, majalah Hai, Senang, dll), Arswendo sempat cukup lama berkantor di perusahaan jamu yang dipimpin kakak adik Irwan dan Sofyan Hidayat itu.

Arswendo Atmowiloto memang telah berpulang ke keabadian pada 19 Juli lalu di usia 69 tahun, tapi sosoknya akan terus hidup lewat berbagai karya yang pernah dibuatnya. Kebesaran nama Arswendo Atmowiloto tak hanya terukir lewat karya-karya, tapi juga terekam dengan kuat dalam ingatan banyak orang, termasuk mereka yang pernah menjadi anak buahnya di berbagai media cetak yang dipimpinnya.

Untuk menyiapkan acara ini serangkaian pertemuan telah digelar. Kadang di rumah salah satu teman, kadang di kafe, kadang juga di kantor mantan anak buah Arswendo Atmowiloto yang masih aktif bekerja. Selain menyiapkan berbagai keperluan acara Tribute to Arswendo Atmowilto, tak urung dalam pertemuan itu cerita-cerita menarik tentang sosok Arswendo Atmowiloto mengalir sambung-menyambung. Ada cerita lucu, mengharukan, dan banyak juga yang membanggakan. "Bagi banyak orang yang pernah jadi anak buahnya, Mas Wendo tak sekadar bos, tapi juga pahlawan," kata Ricke Senduk (tabloid Monitor dan Bintang Indonesia) yang didaulat menjadi ketua acara Tribute to Arswendo Atmowiloto.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.