Tribute to Arswendo Atmowiloto, Renny Djajoesman: Mas Wendo Sosok yang Simpatik

Redaksi Senin, 11 November 2019 14:00:43
Tribute to Arswendo Atmowiloto, Renny Djajoesman: Mas Wendo Sosok yang Simpatik

TABLOIDBINTANG.COM - Sastrawan dan wartawan legendaris Arswendo Atmowiloto memang telah meninggal dunia pada Juli lalu, tapi sosoknya tetap hidup dalam benak banyak pengagumnya, keluarga juga orang-orang yang mengenalnya. Untuk mengenang sekaligus upaya terus mengingat peran penting Arswendo Atmowiloto, sebagai sastrawan, wartawan sekaligus figur penting bagi keluarga dan orang-orang dekatnya, sejumlah rekan yang pernah bekerja sama di berbagai media cetak akan menggelar acara Tribute to Arswendo Atmowiloto, pada 30 November di Sentra Jamu Sidomuncul. 

Di antara beberapa nama beken yang ikut terlibat dalam perhelatan Tribute to Arswendo Atmowiloto, terselip sosok lady rocker legendaris di zamannya, Renny Djajoesman. Selain dikenal sebagai pemain teater, di tahun 80-an Renny Djajoesman juga penyanyi rock yang kerap mencuri perhatian dengan gaya nyentriknya. Bagi Renny Djajoesman, Arswendo Atmowiloto bukan sosok asing.

“Mas Wendo bagi saya adalah sosok yang sangat simpatik. Ia orang yang apa adanya, spontan dan tidak pernah bersandiwara dalam menyikapi apapun di dalam hidupnya," ujar Renny yang pernah dijuluki dinamit oleh dramawan Putu Wijaya karena selalu penuh semangat, bahkan cenderung meledak-ledak.

Ibu dua anak ini juga menyebut Arswendo Atmowiloto yang kala itu sudah sukses besar sebagai wartawan dan sastrawan, tetap menjaga karakternya yang menyenangkan. Arswendo berkawan dengan banyak orang dari berbagai kalangan.

Renny Djajoesman juga kagum pada talenta Arswendo Atmowiloto
Renny Djajoesman juga kagum pada talenta Arswendo Atmowiloto

"Beliau mampu membawa suasana menjadi lebih segar. Suasana yang tadinya kaku dan dingin bisa cair dan menyenangkan kalau ada Mas Wendo. Tampil tidak formal, kaya akan humor. Asyik pokoknya," tutur Renny Djajoesman.

Seperti banyak orang lain, Renny Djajoesman juga kagum pada talenta Arswendo Atmowiloto. “Beliau berbakat besar, menguasai apapun dan seorang penulis yang hebat. Seniman yang komplet, bersahaja dan sangat enak untuk diajak bekerja sama,” tambah Renny Djajoesman, yang sekarang tampil berhijab dan sibuk mengurus warung makannya yang berlokasi di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.