Djaduk Ferianto Meninggal Dunia, Glenn Fredly Merasa Kehilangan

Altov Johar | 13 November 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian seniman musik dan teater Djaduk Ferianto menyisakan rasa kehilangan yang mendalam bagi Glenn Fredly. Pasalnya selama ini almarhum punya perhatian besar terhadap seni musik kontemporer tradisi.

"Jadi beliau salah satu peserta yang hadir di konferensi musik di Ambon. Beliau orang yang mau kasih support besar untuk konferensi musik di Ambon," ujar Glenn Fredly di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

"Jadi apa ya, kalau dibilang sedih sudah pasti. Cuma kayak enggak percaya karena beliau itu sumbangsihnya terhadap keyakinan dia menjadikan musik sebagai kekuatan itu terbukti," sambungnya.

Menurut Glenn Fredly, pemikiran Djaduk Ferianto tentang musik patut diapresiasi dan dihargai. Terlebih di era musik yang tengah berkembang.

"Orang kayak gini yang bisa kita gali pemikirannya di saat musik lagi berkembang ke arah yang punya peluang besar, dan beliau (Djaduk) menjadikan musik sebagai reaksi kehidupan, tak hanya dalam adat kebudayaan saja," pungkas Glenn Fredly. 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait